Selasa, 28 Juni 2011

Alasan kenapa Memilih Krav Maga

Mengapa Krav Maga?

YouTube - Commando Krav Maga Knife 34_27.jpgSaat ini banyak sekali ilmu beladiri yang berasal dari luar negeri yang dikembangkan di negara kita, diantaranya adalah: Tae Kwon Do, Karate, Jiu Jit Su, Cappoeira, Thai Boxing dsb. Namun banyak diantara kita yang menginginkan beladiri praktis agar mudah dalam penerapannya yang tidak hanya semata-mata pengembangan jurus semata pada saat belajar ilmu beladiri tersebut. Akan tetapi dapat diaplikasikan dengan cepat, mudah dan praktis saat mengalami suatu kejadian yang tidak diingikan, darurat ataupun saat menghadapi kejahatan dijalan atau diluar sana.

Ilmu beladiri Krav maga ini sangat fleksibel bagi orang yang ingin dan mau untuk mempelajarinya.

Mengapa?

Karna ilmu beladiri ini dapat di gabungkan (Mix) dengan berbagai ilmu beladiri lainnya seperti yang telah disebutkan diawal tadi, jadi bagi orang-orang yang telah menguasai dasar-dasar atupun telah mendalami ilmu beladiri tersebut dapat mengaplikasikannya melalui ilmu beladiri krav maga ini.

Krav maga merupakan aplikasi dari semua ilmu beladiri, karna memang dikembangkan demikian sejak awal sejarah berdirinya hingga saat ini. Teknik yang dipelajarinya adalah teknik dalam menghadapi musuh baik tangan kosong, senjata tajam ataupun benda tumpul lainnya. Sebagai contoh teknik menghadapi lawan yang menggunakan pisai, pedang, tongkat, kayu, balok, pistol ataupun senapan.

Dengan ilmu beladiri ini hal tersebut dapat kita hindari dengan mudah tentunya dengan melalui proses mempelajari tekniknya terlebih dahulu agar kita tenang dan tidak tegang saat menghadapi lawan. Ilmu beladiri ini hanya butuh waktu 2-5 detik untuk melumpuhkan 1 orang lawan, 5-20 detik untuk melumpuhkan 2-4 orang lawan dan 20-40 detik untuk melumpuhkan 4-8 orang lawan. Jadi kita dapat menghemat energi yang kita keluarkan untuk menghadapi lawan.

Bagaimana, praktis bukan?

0 komentar:

Posting Komentar